Cara Menyembuhkan Batuk Kering Dan Batuk Berdahak

Upload a featured Image or attachment

Pada musim pancaroba seperti sekarang, kadang-kadang sering muncul beberapa penyakit seperti batuk. Sering batuk hanya dianggap sebagai penyakit biasa saja oleh seseorang. Akan tetapi apabila didiamkan terlalu lama, batuk dapat menjadi parah serta dapat membuat anda susah bernafas. Untuk anda yang sedang terserang batuk dan ingin sembuh, kali ini akan saya beri tahu cara mengobati batuk secara alami.

Cara mengobati batuk kering dan batuk berdahak secara alami dapat berbeda satu dengan yang lainnya. Batuk berdahak merupakan batuk yang disertai dengan dahak dan umumnya cukup mudah disembuhkan, sementara batuk kering merupakan batuk yang tidak disertai dengan lendir atau dahak sehingga akan terasa menyiksa untuk penderitanya.

Cara mengobati batuk kering secara alami

Dilansir dari Penjual.Top, untuk mengatasi batuk kering umumnya memerlukan waktu yang agak lama. Batuk kering itu sendiri muncul disebabkan adanya bakteri maupun kuman yang berada disekitar tenggorokan sehingga mengakibatkan rasa gatal. Berikut ini merupakan 3 cara untuk mengobati batuk kering secara alami

Istirahat yang cukup

Istirahat sangat diperlukan oleh semua orang yang sakit tidak terkecuali bagi anda yang sedang sakit batuk kering. Istirahat yang berkualitas dapat memberikann rasa nyaman terhadap tenggorkan.

Belimbing Wuluh
TIdak seperti belimbing pada umumnya, belimbing ini mempunyai rasa asam yang sangat kuat. Anda dapat mencampurkannya menggunakan air kencur serta madu murni sebagai ramuan herbal penyembuh batuk kering

Jeruk Nipis
Buah yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk mengatasi batuk. Peras jeruk tipis dengan madu asli kemudian tambahkan kedalam segelas air hangat minum hingga batuk kering anda hilang.

Cara mengobati batuk berdahak

Berbeda dengan batuk kering, batuk berdahak umumnya lebih mudah diatasi. Anda bisa menyembuhkan batuk berdahak dengan cara-cara berikut ini:

Perbanyak konsumsi Air Hangat

Meminum air putih hangat dengan madu murni bisa sangat membatu dalam mengencerkan dahak sehingga dapat keluar dari tubuh secara cepat dan mudah

Mandi Air Hangat
Uap yang berasal dari air hangat bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh sekaligus mengencerkan dahak didalam tenggorokan.

Nah itulah beberapa cara efektif untuk mengobati batuk berdahak dan batuk kering. JIka batuk anda tidak sembuh-sembuh dalam waktu beberapa minggu segera kunjungi dokter sebab bisa saja itu merupakan pertanda dari gejala penyakit tertetu.

Related Post

Read More
ibistrans.com sewa bus pariwisata gracias
Read More
Read More
Read More